by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Meninjau Langsung Kebakaran di Kelurahan 27 Ilir Palembang

Sriwijaya update.Com, Palembang
– Gubernur Sumsel H Herman Deru merespon cepat setelah mendengar kabar terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di Depaten Lama Kelurahan 27 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Jumat (14/04/2023) malam.

Dimana Usai melaksanakan Safari Ramadhan di Griya Agung, Herman Deru meninjau langsung dan melihat lebih dekat ke lokasi kebakaran, guna memastikan kondisi warganya pasca terjadinya musibah kebakaran tersebut.

“Usai solat tarawih tadi saya mendengar ada musibah kebakaran di 27 ilir, sepintas saya langsung terfikir bahwa disana padat penduduknya. Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada penduduk disekitaran sini yang sudah kompak begotong royong dan juga kepada pemadam kebaran yang sudah berhasil memblokir kebakaran ini,” Kata Herman Deru.

Menurut update terkini, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB dikarenakan konsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun sedikitnya terdapat lima rumah hangus terbakar dilalap si jago merah.

Dari lima rumah yang terbakar terdapat satu Taman Kanak-kanak (TK), menyikapi hal tersebut Herman Deru memastikan proses belajar mengajar akan tetap berlangsunh akan usai libur lebaran.

Tak hanya itu, Herman Deru juga mengintruksikan petugas Kapoltabes Kota Palembang mendata dokumen-dokumen penting para korban yang ikut hangus terbakar

“Dokumen-dokumen pribadi yang ikut terbakar ini nantinya kita pulihkan, tadi saya minta kepada Pak Kapoltabes mengerahkan petugasnya untuk mendata data-data apa saja yang terbakar, bukan para korban yang datang ke sana tapi mereka yang mendatangi mereka kita buat salinannya baik itu SIM, Ijazah, SK, dan lain-lain,” ucapnya.

Rencananya Sabtu (15/04/2023), Herman Deru akan mengirim sejumlah bantuan untuk para korban kebakaran di 27 ilir ini.

“Besok kita kirim bantuan pangan untuk para korban, pokoknya akan mencarikan jalan keluarnya atas kejadian ini,” tandasnya

Diketahui juga, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB oleh Pemadam Kebakaran Kota Palembang yang dibantu oleh Babinkamtibnas 27 Ilir, dan Babinsa 27 ilir.(Rel/Adv/Mus).

News Feed