by

Awalnya Coba-Coba, Akhirnya Jadi Juara. Kisah Inspiratif Achmad Bintang Penerima Manfaat Beasiswa GenZAKAT Dompet Dhuafa Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Achmad Bintang, seorang penerima manfaat beasiswa GenZAKAT Dompet Dhuafa Sumsel, beberapa waktu lalu mencatatkan prestasi. Dia berhasil meraih predikat juara 3 Lomba Pertolongan Pertama secara tim dan sebagai Leader Terbaik dalam Perlombaan Pertolongan Pertama (PP) Putra SIMBELS EXTION 2023 secara individu yang diadakan di SMA Negeri 19 Palembang.

Dalam interview eksklusif, Bintang menceritakan perjalanan perdananya meraih prestasi di bidang pertolongan pertama, Juara 3 Lomba Pertolongan Pertama dan Leader Terbaik Pertolongan Pertama Putra.

Dia berujar bahwa awalnya dia mendapatkan informasi lomba ini melalui media sosial dan ajakan temannya di ekskul Palang Merah Remaja sekolah akhirnya dia pun ikut berpartisipasi . Lomba tersebut berlangsung pada tanggal 23-24 September 2023 di SMA Negeri 19 Palembang, Sumatera Selatan, dan diikuti oleh berbagai pelajar SMA/Sederajat yang ada di kota Palembang dan sekitarnya.

“Saya mengikuti lomba ini untuk mencoba hal baru, mendapatkan pengalaman yang nantinya bisa menjadi portofolio pada Curriculum Vitae. ” ujarnya kepada media ini, Jum’at (13/10/2023)

Di akhir tak lupa juga dia menyampaikan terimakasih kepada berbagai pihak yang mendukungnya. “Terimakasih kepada anak-anak PMR yang mengajak saya untuk join ekskul dan lomba, dari lomba ini bintang bisa mendapatkan pengalaman mengikuti kompetisi serta terimakasih kepada pelatih yang memberikan bimbingan, arahan serta masukan selama persiapan lomba.”

“Terimakasih juga kepada GenZakat Dompet Dhuafa Sumsel serta mentor atas support dan dukungannyalah saya bisa memenangkan lomba ini serta diingatkan untuk selalu menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat.” lanjutnya.

“Harapannya apa yang bintang lakukan ini bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman dan adik tingkat lainnya untuk berprestasi.” pungkasnya.(Rel/End)

News Feed