by

Gubernur Sumsel Herman Deru Buka Kriya Sriwijaya Home Decoration 2022

SriwijayaUpdate. Com, Palembang – Ada tiga pesan Gubernur Herman Deru kepada Dekranasda Provinsi Sumsel dan Dekranasda Kabupaten/Kota saat Pembukaan Kriya Sriwijaya Home Decoration 2022 diantaranya keterampilan, permodolan dan marketing bertempat di OPI Mall Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Selasa (25/10/2022).

Menurut Herman Deru tiga tantangan ini yang harus terus dilakukan seperti keterampilan perlu diasa lagi, bila perlu para perajin ini dilakukan pelatihan dan dibiayai. Namun dia juga meminta untuk tidak di paksa, jika ada yang berbakat di Sumsel ini maka dialah yang menjadikan training of trainer bagi perajin disini.

Kemudian Permodalan kata Herman Deru saat ini sudah banyak pintu dari lembaga keuangan yang bermitra seperti CSR dan KUR, tinggal saja Dekranasda yang harus memberikan bimbingan kepada para perajin/UMKM.

Didalam marketing lanjut Herman Deru keteladanan juga penting bagi para ibu-bu Bupati/Walikota hingga Gubernur, sebab ibu-ibu ini sebagai trandsetter yang diikuti.

Gubernur Terinovatif itu mengatakan bicara Home Decoration tidak jauh dari seni seperti penempatan warna dan benda yang benar.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia HD mengatakan Dekranasda Sumsel selalu berupaya mempromosikan dan produk-produk kerajinan Dekranasda Sumsel.

Pada kesempatan Gubernur Herman Deru bersama Ketua Dekranasda Sumsel Febi HD, Koordinator Wilayah ICSB Sumsel, Hj Samantha Tivani HD beserta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota meninjau stand yang disediakan hasil karya kriya sriwijaya dari 17 kabupaten kota dan mitranya seperti Bank Indonesia, Bank Sumsel Babel, OJK serta PT. Pusri Palembang yang menampilankan mulai dari lampu hias, pot bunga, karpet, bantal, tas serta dekor lainnya.(Rel/Adv/Mus)

News Feed