by

Gubernur Sumsel H.Herman Deru Meresmikan Gedung Belajar SD Muhammadiyah 9

SriwijayaUpdate. Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengaku bangga dan begitu mengapresiasi langkah Muhammadiyah karena sangat masif membantu sektor pendidikan di Sumsel. Hal itu disampaikannya saat melakukan Peresmian Gedung Belajar SD Muhammadiyah 9, Perguruan Muhammadiyah IT II Palembang, Kamis (06/10/2022) pagi.

Menurut Bapak Rumah Tahfidz tersebut, tak hanya di bidang pendidikan tapi Muhammadiyah juga aktif membantu pemerintah di bidang kesehatan dengan menghadirkan tempat-tempat pelayanan kesehatan hingga ke pelosok-pelosok. Tak mengherankan kerja keras Muhammadiyah itu membuatnya semakin mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.

Untuk mendukung gerakan Muhammadiyah itu, Herman Deru pun terpantik untuk memberikan bantuan ke SD Muhammadiyah 9. Untuk mwnunjang kegiatan belajar mengajar Iapun menghadiahi sejumlah laptop.

Lebih jauh Ia juga mendukung sekolah ini yang menggabungkan berbagai ilmu pelajaran umum dan agama. Sehingga anak didik akan menjadi generasi berilmu dan berakhlak baik.

Dalam kesempatan itu Ia juga memuji bahwa aksi nyata dan gerakan Muhammadiyah di daerah begitu menonjol. Hal itu sangat menginspirasi karena untuk menebarkan kebaiman tak perlu melihat uniform tertentu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Wilayah Aisiyah Sumsel Dra. Darmi Hartati, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Abid Zazuli, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ilir Timur II H. Arifin Nur dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed