by

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya Menerima Konsulat Amerika Serikat Wilayah Sumatera Mr. Gordon S. Church

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya menerima Konsulat Amerika Serikat (AS) Wilayah Sumatera Mr. Gordon S. Church bertempat di Ruang Tamu Wakil Gubernur Sumsel Jumat (16/09/2022).

Dalam pertemuan singkat tersebut keduanya membahas peluang kerjasama antara Provinsi Sumsel dan Amerika Serikat dalam beberapa sektor, antara lain pendidikan, sumber daya alam, sosial ekonomi, dan pariwisata.

Bahkan Wagub Mawardi Yahya menawarkan peluang investasi yang saat ini menjadi prioritas yakni pembangunan yakni pelabuhan laut dalam Tanjung Carat.

Mawardi mengakui, hubungan antara Indonesia dan Amerika yang selama ini dijalin sangat baik. Oleh karena itu, ini menjadi kesempatan emas untuk Provinsi Sumsel dan AS kerjasama di sektor investasi, perekonomian dan pendidikan di Provinsi Sumsel.

Menanggapi kerjasama bidang pendidikan, Mawardi berharap kerjasama tersebut dapat terus berjalan dan ditingkatkan, terlebih dalam rangka mencetak generasi muda Sumsel yang unggul melalui program pertukaran palajar atau sejenisnya.

Sementara Konsulat Amerika Serikat wilayah Sumatera Mr. Gordon S. Church mengucapkan terimakasih atas silaturahmi dan kerjasama kemitraan yang telah terjalin selama ini antara Amerika Serikat dengan Pemerintah Provinsi Sumater Selatan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed