by

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Meninjau Progres Pembangunan Gedung Kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meninjau progres pembangunan gedung kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) yang terletak di lingkungan RSUD Siti Fatimah Az-zahra Kamis (15/09/2022).

Gedung Fakultas Kedokteran Unsri diyakini oleh Herman Deru akan menjadi Pusat Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Terbaik Di Indonesia. Sebab lanjut dia hadirnya gedung fakultas kedokteran Unsri yang persis terletak bersebelahan langsung dengan RSUD Siti Fatimah, yang notabenenya telah direkomendasikan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) sebagai rumah sakit pendidikan.

Dikatakan, sinergitas tersebut dibuktikan dengan dihibahkannya lahan seluas 1,7 hektar untuk dibangunkan gedung fakultas kedokteran Unsri yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar yang dilengkapi dengan peralatan canggih. Hal tersebut lanjut Herman Deru sebagai wujud dari upaya merevitalisasi sarana kesehatan mulai dari Puskesmas hingga RS untuk pelayan terbaik bagi masyarakat.

Peninjauan yang dilakukan lanjut Herman Deru merupakan bentuk keseriusan Pemprov Sumsel dalam mewujudkan Sumsel sebagai pusat pendidikan di Sumatera.(Rel/Adv/Mus).

News Feed