by

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru Meminta Pj Ketua TP PKK Kabupaten OKU Zwesti Karenia Ikut Menyukseskan Program Revitalisasi Dasawisma

SriwijayaUpdate.Com, OKU – Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru meminta Pj Ketua TP PKK kabupaten OKU Zwesti Karenia untuk ikut menyukseskan program revitalisasi dasawisma. Sebab dasawisma adalah program dari TP PKK seperti bercocok tanam di lahan pekarangan, beternak, membuat kerajinan tangan dan lainnya. Terlebih saat ini revitalisasi dasawisma sangat dibutuhkan guna mencapai ketahanan pangan khususnya di keluarga masing masing pasca pandemi Covid-19.

“Agar PKK di semua tingkatan kembali mengaktifkan semua kelompok dasawisma di desa masing-masing. Karena melalui dasawisma program kerja nyata PKK dapat menyentuh dan berdampak langsung kepada masyarakat. Oleh sebab itu, saya minta Ibu Ketua TP PKK supaya bisa menyukseskan program revitalisasi dasawisma,” kata Feby saat kunjungan kerja ke desa Martajaya kecamatan Lubuk Raja kabupaten OKU, Kamis (25/08) pagi.

Feby juga tak lupa mengingatkan bahwa para ibu rumah tangga harus bisa menjadi agen perubahan di kabupaten OKU yang dimulai dari keluarga masing masing termasuk dalam perubahan dan pembinaan moral, dan sikap perilaku anak-anak generasi masa depan

Perubahan tersebut menurutnya dapat diawali dari rumah tangga sendiri bisa dimulai dari hal hal yang kecil seperti anak anak harus terbiasa mengucapkan salam,tegur sapa dan lainnya yang diterapkan dalam kehidupan sehari hari baik dirumah, sekolah maupun di luar.

Dalam kesempatan itu pula Feby Deru menyerahkan bantuan kepada Zwesti Karenia berupa buku Rakernas IX PKK tahun 2021 untuk PKK kecamatan dan desa, sosialisasi Duta Genre dari BKKBN, bantuan buku bacaan untuk taman bacaan, bantuan tablet FE untuk remaja putri dari Dinkes Sumsel. Kemudian peninjauan stand pameran UP2K PKK kecamatan Lubuk Raja.(Rel/Adv/Mus).

News Feed