by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ponpes Al Jailaniyah

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim –
Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ponpes Al Jailaniyah di Desa Paya Bakal Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/07/2022) siang.

Herman Deru berharap, keberadaan masjid di Ponpes ini dapat menjadi cahaya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Lebih jauh Bapak Rumah Tahfidz itu mengatakan pendirian Ponpes dan masjid ini adalah aksi yang sangat mulia yang dilakukan Kyai M. Soni Suharsono. S.Pd.I, M.Si. CH Apalagi sebelumnya Ia juga sudah berhasil mendirikan Ponoes Modern SMB 2 di Palembang.

Tak hanya menularkan kreativitasnya, Herman Deru juga berharap pengurus Ponpes Al Jailaniyah ini nantinya dapat mengedukasi dan memberikan literasi agar Ponpes ini sefrekuensi dengan masyarakat setempat yang sebagian besar bertani, berkebun, dan mengelola sawah.

Pada kesempatan itu Herman Deru juga menginformaskman ke para Kades agar mengajak para petani karet memanfaatkan unit pengolahan bokar dengan berkoordinasi dengan Dinas Perkebunan sebagai upaya meningkatkan kualitas karet petani.

Lebih jauh Herman Deru mengungkapkan Ponpes ini tak ubahnya pandai besi yang dapat mengubah rongsokan besi menjadi sesuatu yang berdaya jual.
Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyalurkan bantuan ratusan sak semen untuk pembangunan masjid Ponpes diikuti Bupati dan pejabat lainnya.

Kehadiran Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumsel disambut antusias warga dan para santriwan dan santriwati Ponpes. Mereka berebutan untuk mengabadikan momen bersama pemimpin yang dikenal sangat dekat dengan warganya tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, Pj Sekda Kabupaten Muara Enim, Riswandar, SH. MH, Ketua FORPESS Sumsel, KH. Jamingan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed