by

Gubernur Sumsel Mendorong Sekolah Tinggi di Daerah Menyempurnakan Diri Menjadi Universitas

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim – Komitmen Gubernur Sumsel H. Herman Deru memajukan pendidikan di Sumsel tak perlu diragukan. Dalam kesempatannya kunker ke berbagai daerah, Iapun begitu gencar mendorong sekolah tinggi di daerah menyempurnakan diri menjadi universitas.

Seperti saat Ia meresmikan peluncuran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) melakukan penyesuaian status menjadi Universitas, di Gedung Kesenian Dayang Rindu, Kamis (14/07/2022) siang.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman mengatakan, capaian yang dilakukan STIE dan STIH Serasan menjadi universitas adalah capaian yang tidak gampang. Sebab di awal berdiri tentu tidak mudah mendapatkan kepercayaan masyarakat. Apalagi saat itu berbagai fasilitas masih sangat terbatas dan beroperasi dengan beberapa jurusan saja.

Demikian pula manajemen dalam yayasan tentu sudah memperhitungkan dengan baik, bukan hanya infrastruktur kelengkapan kuliah saja tapi juga kecukupan dosen, kesetaraan kurikulum untuk mewujudkan diri menjadi universitas.

Iapun berharap apa yang dilakukan Yayasan Serasan ini semakin meringankan langkah universitas ini melaju mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga pendidikan Provinsi ini tidak tertinggal dibandingkan provinsi lain.

Adapun peluncuran Universitas Serasan dan wisuda ini dilakukan dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ke XXIII dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum ke XXI Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu. Sebanyak 141 mahasiswa diwisuda dalam kesempatan tersebut. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Herman Deru juga menyerahkan bantuan satu unit mobil operasional kepada pihak universitas. (Rel/Adv/Mus).

News Feed