by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Pertandingan Kejuaraan Daerah Renang Gubernur Cup di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City

SriwijayaUpdate.Com,Palembang –
Mengawali agenda kerjanya Rabu (13/07/2022) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru membuka Pertandingan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Gubernur Cup di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City Palembang.

Kejurda Renang Gubernur Cup kali ini diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Prov. Sumsel, yang dalam hal ini juga sebagai tahapan menuju Kejuaraan Nasional di Jakarta pada akhir bulan Juli mendatang.

Dalam arahannya, Herman Deru optimis bahwa atlet renang asal Sumsel dapat ikuti kompetisi Kejurnas di Jakarta dan mendapatkan juara.

Apalagi, katanya Sumsel terkenal sebagai salah satu wilayah bahari dengan sejumlah perairan yang ada di berbagai daerah, hal tersebut membuat masyakat Sumsel mendapatkan nilai plus lantaran berenang bagi masyarakat Sumsel telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-sehari.

Menurutnya juga, belajar atau berlatih renang tidak harus dengan kolam renang kompetisi tetapi para generasi yang ingin belajar ataupun berltih renang dapat memnfaatkan alam terapi dengan mengetagui terlebih dahulu tingkat keamanannya.

Diakhir arahannya, Herman Deru berharap agar PRSI selalu memberikan pengarahan kepada para atlet renang di Sumsel dan terus mencari bibit atlet renang di Sumsel.

Kehadiran Gubernur Sumsel dalam acara pembukaan Kejurda Renang itu pula, disamput antusias dan meriah oleh para atlet, pelatih, dan orang tua yang turut mendampingi putra, putrinya bertanding.

Diantaranya yang terdiri dari, Kelompok Umur Senior, 19 tahun keatas, Kelompok Umur I 16 tahun – 18 tahun, Kelompok Umur II, Unur 14 tahun – 15 tahun, Kelompok Umur III, Umur 12 tahun – 13 tahun, Kelompok Umur IV, 10 tahun – 11 tahun, Kelompok V umur 4 tahun – 9 tahun.(Rel/Adv/Mus).

News Feed