by

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya Resmi Menutup Musabaqah Tilawatil Quran XXIX Provinsi Sumsel Tahun 2022

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Setelah Sepekan berlangsung dan sukses digelar, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Sumsel Tahun 2022 resmi ditutup langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, bertempat di Gedung Asrama Haji Palembang, pada Senin Malam, (30/05/2022)

Melalui kesempatan tersebut, Wagub Mawardi Yahya berharap agar para pemenang MTQ XXIX dapat terus belajar dan berlatih sehingga nantinya pada perhelatan MTQ tingkat Nasional para Qori dan Qoriah dapat mengharumkan nama Sumsel di kancah Nasional.

Dia juga meminta agar para kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) aktif mengambil peran agar cita-cita para Qori dan Qoriah di Sumsel menjadi semakin baik dan dirinya juga yakin melalui kepengurusan baru LPTQ Sumsel dapat mendorong para Qori dan Qoriah mengharumkan nama Sumsel di MTQ tingkat Nasional.

Dibawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, kegiatan keagamaan di Sumsel menjadi perhatian khusus keduanya. Karena itu juga keduanya bertekat agar Sumsel kembali meraih masa kejayaannya di bidang Tilawatil Qur’an.

Untuk diketahui juga, pada perhelatan MTQ XXIX di Sumsel kali ini mendapati 3 Kabupaten dan Kota menjadi Juara.

Diantaranya, Kabupaten Ogan Ilir sebagai Juara I dengan memboyong 33 mendali diantaranya 18 Emas, 9 Perak, 8 Perunggu, dengan nilai 123, dilanjutkan dengan Kota Palembang sebagai juara ke 2 dengan memboyong 24 mendali, diantaranya 10 emas, 9 perak dan 8 perunggu, dengan nilai 85, dan Juara ke 3 diraih oleh Kabupaten Musi Rawas dengan membawa pulang 24 mendali, diantaranya 8 emas, 12 perak, 4 perunggu, dengan nilai 80.

Tampah hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP. PKK Prov Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, Wakil Ketua TP. PKK Ogan Ilir, Hj. Faizah Ardu, Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosenono, Wakil Bipati Musi Rawas, Hj. Suwarti.(Rel/Adv/Mus).

News Feed