by

Gubernur Sumsel Akan Bangun Jembatan Rangka Baja di Desa Ujan Mas Lama Kabupaten Muara Enim

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim – Penantian warga Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim selama 13 tahun untuk memiliki jembatan rangka baja akhirnya segera terwujud. Berkat bantuan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, jembatan sepanjang 140 meter itu segera direalisasikan pembangunannya dan ditargetkan rampung paling lambat akhir tahun 2023.

Menurut Herman Deru bantuan ini diguyurkannya karena memang masyarakat sangat membutuhkan kehadiran jembatan tersebut sebagai akses sehari-hari. Dengan rampungnya jembatan ini Dia berharap dapat meningkatkan perekonomian warga di wilayah sekitar yang sebagian besar bertani karet.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan jika tiang-tiang ini selesai, Dinas PUPR Provinsi dan Dinas PUPR Kab bisa mengajukan bantuan jembatan rangka baja ke Kementerian PUPR. Tinggal disesuaikan dengan tiang yang dibangun apakah kriteria 20 meter, 40 meter atau bahkan 100 meter.

Sementara itu Kepala Desa Ujan Mas Lama mewakili segenap masyarakatnya, Iwan Tarmizi mengatakan sangat menantikan kepastian dari Gubernur Herman Deru mengenai kepastian pembangunan jembatan tersebut. Menurutnya harapan masyarakat sangat besar pada Gubernur Herman Deru terhadap kelangsungan jembatan impian warga tersebut. (Rel/Adv/Mus).

News Feed