by

Peringati Hari Harkitnas ke-114 Sekda Provinsi Sumsel Ajak Elemen Masyarakat Terus Memelihara Semangat Gotong-rotong

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Sejumlah Aparatul Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti upacara peringatan Harkitnas di lapangan Kantor Gubernur Sumsel pada Jumat pagi, (20/05/2022)

Sekretaris Daerah Prov. Sumsel Ir. SA. Supriono yang dalam peringatan tersebut bertindak sebagai pembina upacara.

Adapun tema yang diusung pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 adalah “Ayo Bangkit Bersama”. Sebuah tema yang memiliki semangat bergotong royong melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid- 19.

Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 kali ini diterbitkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Sekda Sumsel, Supriono berkesempatan membacakan amanat pembina upacara dari Menteri Kominkasi dan Informatika RI Jhonny G. Plate yang didalamnya tertulis, tujuan dari penyelenggaraan peringatan Harkitnas Ke-114 kali ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid- 19.

“Penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secra perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional. Maka dari itu kita sama-sama bangkitkan semangat bergotong royong dalam pemulihan bangsa ini dari pandemi Covid-19,” Kata Supriono saat membacakan amanat upacara

Diketagui juga, Harkitnas merupakan hari kebangkitan bangsa Indonesia yang mulai memiliki rasa kesadaran nasional ditandai dengan berdirinya Boedi Utomo tanggal 20 Mei 1908, hingga saat ini tanggal 20 mei menjadi peringatan Harkitnas.(Rel/Adv/Mus).

News Feed