by

Memperingati HUT Provinsi Sumsel ke-76, Herman Deru Mengajak Masyarakat Bahu-membahu menjadikan Sumsel Sebagai Provinsi Lumbung Pangan

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumsel ke-76 tahun 2022 yang dipusatkan di Dinning Hall komplek Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (17/05/2022) pagi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak semua elemen masyarakat Sumsel bahu-membahu menguatkan posisi Sumsel sebagai Provinsi Lumbung Pangan Nasional.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa dengan agenda tunggal DPRD Provinsi Sumsel dalam rangka memperingati hari jadi Pemprov Sumsel yang jatuh pada 16 Mei 2022.

Dikatakan Herman Deru pada tahun 2021, telah dilaunching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang merupakan salah satu program strategis guna mengubah mindset para petani Sumsel dari konsumen menjadi produsen. Mengubah pola hidup sebelumnya yang tergantung pada banyak pihak sekadar untuk memenuhi kebutuhan pokok agar menjadi mandiri. Dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan diharapkan pendapatan petani akan meningkat, mengurangi ketergantungan pemenuhan produk pertanian dari luar, serta dimaksudkan juga memutus rantai kemiskinan.

Peringatan hari jadi provinsi dalam beberapa tahun ini juga sangat spesial karena dilaksanakan masih dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri setelah sebulan penuh menunaikan puasa Tahun 1443 Hijriah.

Ini menjadi sebuah momen spesial terutama bagi umat muslim agar para pelaku pembangunan, baik eksekutif maupun legislatif melakukan muhasabah atau evaluasi terhadap diri dan provinsi yang tercinta.

Lebih jauh dikatakan Herman Deru saat ini Pemprov Sumsel bisa survive sampai sekarang tak lepas dari adanya para pendahulu. Baik Pimpinan Daerah juga legislatif sampai periode sekarang HDMY yang dipercaya memimpin daerah dengan berbagai dinamika.

Di hari jadinya ke-76 ini lanjut Herman Deru, Pemprov Sumsel juga mendapat kado istimewa. Dimana Sumsel mencatatkan capaian sebagai Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera. Prestasi ini tak lepas dari kerja keras dan sinergi semua pihak, DPRD, Forkopimda dan juga masyarakat. (Rel/Adv/Mus).

News Feed