by

Perkenalan Pelatih Berlisensi Internasional Perbakin, Gubernur Sumsel: Sumsel Penembam yang Berbakat

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Perkembangan olahraga menembak menjadi perhatian Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dimana, sejumlah langkah masif dilakukan agar prestasi olahraga menembak di Sumsel dapat terus bertahan dan mengalami peningkatan.

Salah satunya yakni dengan merekrut pelatih olahraga menembak internasional yang berpengalaman.

“Sumsel ini punya bakat yang baik dalam olahraga menembak. Prestasi di bidang olahraga ini fluktuasi. Sebab itu, agar prestasi itu terus bertahan dan meningkat kita rekrut pelatih internasional yang memiliki pengalaman dalam olahraga ini,” kata Herman Deru di sela perkenalan pelatih berlisensi internasional Perbakin Sumsel dan perkenalan atlet binaan Perbakin Pengprov Sumsel di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Selasa (10/05/2022).

Direkrutnya pelatih olahraga menembak tersebut juga diharapkan dapat memantik perkembangan kualitas pelatih yang belum mendapatkan lisensi internasional.

Upaya untuk mengembangkan bibit baru olahraga menembak memang telah gencar dilakukan Gubernur Herman Deru.

Bahkan agar orahraga menembak tersebut menjadi olahraga masyarakat, Herman Deru juga menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk memasukkan olahraga tersebut menjadi ekstrakurikuler di sekolah.

Langkah itu juga, lanjutnya, sebagai persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional.

Hadir dalam perkenalan itu, Ketua Harian Perbakin Sumsel Nyimas Fatma Herawati, Sekretaris Umum Denny Sapril, Wakil Sekretaris Umum Bidang Organisasi Oscar Devi Presta, Wakil Bendahara Dian Awaliah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed