by

Gubernur Herman Deru Apresiasi TP PKK Sumsel Memiliki Ide Kreatif Memecahkan Rekor Muri Bolu Kojo Terbanyak

SriwijayaUpdate.Com, Palembang
Memeriahkan peringatan hari Kartini tahun 2022, TP PKK Sumsel bekerjasama harian Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel menggelar kegiatan pembuatan bolu kojo terbanyak memecahkan Rekor Muri Bolu Kojo Berbentuk Miniatur Jembatan Ampera yang digelar di halaman Griya Agung Palembang, Selasa (19/04/2022).

Gubernur Herman Deru memberikan apresiasi pada pihak penyelenggara terutama TP PKK Sumsel dan Harian Sripo dan Tribun Sumsel yang memiliki ide kreatif untuk membangkitkan kreativitas kalangan perempuan di Sumsel.

Lebih lanjut Herman Deru mengajak para perempuan dan generasi muda Sumsel untuk terus melestarikan makanan khas yang berasal dari Sumsel.

Dia berharap kegiatan serupa agar terus digalakkan terutama yang bermuatan kearifan lokal baik itu seni, budaya, maupun kuliner khas Sumsel agar tidak punah.

Sementara itu Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia HD yang dalam laporannya menyebut kegiatan tersebut digelar selain memeriahkan hari Kartini juga bertujuan membantu para pelaku usaha UMKM terlebih bolu kojo yang dijual dipasaran sebagian merupakan produm dari kalangan pelaku usaha.

Dia juga mengatakan, melalui kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan sebagian dari makanan khas Sumsel.

Dalam pembuatan bolu kojo terbanyak memecahkan Rekor Muri Bolu Kojo Berbentuk Miniatur Jembatan Ampera kali para peserta para anggota Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumsel berhasil memecahkan Rekor Muri seteleh berhasil membuat 321 loyanga bolu kojo.

Selanjutnya bolu kojo tersebut ditata sedemikian rupa nenjadi miniatur Jembatan Ampera dengan ukuran, panjang 4 meter, lebar 1 meter, dan tinggi 1,8 meter.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, dan para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.(Rel/Adv/Mus)

News Feed