by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Meninjau Rencana Perbaikan rumah Rumah Tak Layak Huni di Kecamatan Plaju Palembang

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau rencana perbaikan rumah/bedah rumah tak layak huni di Gang Lama Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Palembang,” Senin (18/04/2022).

Peninjauan ini dilakukan Gubernur Herman Deru dengan turun langsung memastikan agar warganya nanti mendapatkan rumah yang layak huni.

Tak hanya itu saja momen itu juga di manfaatkan orang nomor satu di Sumsel untuk melihat kondisi dan mendengarkan aspirasi warga. Bahkan Bapak Pembangunan Sumsel itupun secara tak langsung memberikan beberapa bantuan baik berupa uang tunai, memberikan warga untuk berobat gratis, sembako dan lainnya.

Herman Deru menilai program bedah rumah ini yang akan diperuntukan kepada warga ini patut di apresiasi karena berkat kerjasama yang baik dari Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang dan Pemerintah Pusat sehingga dapat terlaksana dengan lancar.

Bahkan lanjutnya dana maksimal disetiap rumah itu mencapai Rp. 40 juta, saat ini sebanyak 45 rumah yang akan dibedah dilengkapi administrasi yang cukup. Sebenarnya kata Herman Deru program bedah rumah itu seharusnya lebih dari jumlah saat ini (45) karena masih ada rumah yang belum layak dengan status kepemilikannya tanahnya belum jelas sehingga belum bisa di proses.

Dengan di lakukannya program bedah rumah ini harap Herman Deru masyarakat mendapatkan rumah yang layak huni dengan lingkungan yang sehat. Termasuk bermanfaat bagi generasi penerus untuk melanjutkan sekolah dengan benar ditambah asupan gizi yang baik.

Turut hadir, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Dharma Budi, Kepala Dinas PU Perkim Sumsel Basyaruddin Akhmad, Kadis Kominfo, Ahmad Rizwan, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti serta para kepala OPD Sumsel/mewakili.(Rel/Adv/Mus).

News Feed