by

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Mengikuti Secara Virtual Seminar Kajian Masyarakat Profesional Sumatera bagian Selatan

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengikuti secara virtual Seminar Kajian Masyarakat Profesional Sumatera bagian Selatan (Maspro Sumbagsel), di Command Center Kantor Gunernur Sumsel, Sabtu, (12/03/2022)

Dalam seminar Maspro ini juga diikuti langsung oleh Lima Gubernur dari Sumbagsel diantaranya, Gubernur Sumsl, Gubernur Jambi, Gubernur Bangka Belitung, Gubernur Lampung, dan Gunernur Benhkulu serta Empat Puluh Delapan Bupati dan Walikota se-Sumbagsel.

Seminar hasil kajian ini dilakukan untuk mengetahui potensi wilayah Sumbagsel. Seperti memetakan kondisi dan potensi perekonomian, Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) aglomerasi Sumbagsel.

Pada kesempatan tersebut, Herman Deru berharap Seminar Maspro tersebut dapat berkelanjutan dan menjadi pertemuan produktif sehingga nantinya memberikan kepentingan bagi Daerah Sumbagsel.

Disamping itu, Herman Deru, akui bangga dengan adanya acara Seminar tersebut sehingga Kepala Daerah dapat turut serta berdiskusi menyatukan presepsi demi membangun Daerah di Sumbagsel.

Dia menambahkan, bahwa di Sumatera Selatan sendiri SDA dan SDM yang baik untuk berkontribusi membangun pertumbuhan Ekonomi Nusantara.

Diakhir tanggapannya Herman Deru mengatakan dan berharap agar Pemerintah Pusat memberikan regulasi untuk mengekploitasi SDA di Derah, sehingga Pendelegasian dan kewenangan yang strategi, bisa membuat Pemda bisa dengan leluasa untuk mengeksploitasi SDA yang ada. Meski demikian, dia tetap mementingkan lingkungan sekitar.

Selain Gubernur HD, hadir juga penelis lainnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Direktur Riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Berly Martawardaya.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Nelson Firdaus, MM., Kadis Kominfo Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Kepala Bappeda , Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc., Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM.(Rel/Adv/Mus).

News Feed