by

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Mengapresiasi Kinerja Seluruh Jajaran Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengapresiasi kinerja suluruh jajaran Kanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel yang memberikan pelayanan kepada masyarakat Sumsel sehingga kepatuhan dalam membayar pajak mencapai target.

Hal itu dikatakan Herman Deru saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH Orang Pribadi dan sekaligus menyampaikam bukti eletronik SPT bertempat di aula Lantai 5, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Sumsel dan Kepulauan Babel di Palembang, Kamis (10/03/2022).

Menyinggung apa yang disampaikan oleh Kakanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel, Romadhaniah, meskipun pajak sesuatu yang sering masyarakat dianggap beban masyarakat tapi dibalik itu adalah sebagai kewajiban dimana dalam pembayaran pajak itu memberikan manfaat dan kontribusi pada negara dan daerah.

Karena itu Bapak Pembangunan Sumsel itu menyampaikan idenya sebagai terobosan, dengan menjadikan Sumsel sebagai contoh meliterasi wajib pajak semenjak dari usia sejak dini. Artinya lanjutnya sejak dini anak-anak harus diingatkan bahwa pajak itu bukan beban melainkan berkontribusi terhadap pembangunan negara atau daerah.

Untuk itu, Herman Deru meminta kepada Kakanwil DJP Sumsel dan Kepulauan Babel dapat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumsel secara komperensif agar literasi terhadap kewajiban pajak masuk dimuatan lokal mulai dari tingkat PAUD hingga pada tingkat perguruan tinggi.

Dia juga menyaranakan agar dibuatkan buku tabungan pajak yang diberikan kepada pengusaha – pengusaha konvensional beiringan dengam saat menerima kartu NPWP.

Sebelum mengakhiri sambutanya Herman Deru mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk membiasakan diri agar menjadikan kepatuhan dalam membayar pajak sebagai bagian dari kontribusi terhadap pembangunan negara.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kakanwil Direktorat Jenderl Kekayaan Negara Sumsel, Jambi dan dan Kep. Babel, Surya Hadi, Kakanwil Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Sumsel, Lydia Kurniawati, Kakanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai, Sumbagtim Sugeng Apriyanto, para Forkopimda atau yang mewakili.(Rel/Adv/Mus).

News Feed