by

Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya Melantik 283 Orang Pejabat Fungsional dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya dengan resmi melantik sebanyak 283 orang Pejabat Fungsional dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, bertempat di SMK Negeri 2, Selasa (18/01/2022) siang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39/M tahun 2021 tanggal 30 Agustus 2021, Nomor 43/M tahun 2021 Tanggal 27 September 2021 dan Nomor 1/M Tahun 2022 tanggal 12 Januari 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Fungsional Ahli Utama, Serta Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 5302 S.D 5581/KPTS/BKD.II/2021 tanggal 31 Desember 2021.

Wakil Gubernur Mawardi Yahya dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pengawas, Ia mengharapkan para PNS yang telah diucapkan dapat dihayati dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Mawardi menuturkan, pelantikan jabatan fungsional merupakan suatu kebijakan yang sesuai dengan peraturan pemerintah pusat, dimana hari ini telah dilantik dilantik tiga orang dengan jabatan ahli utama yang diharapkannya dapat menjadi contoh bagi pegawai lainnya. Sedangkan 280 orang lagi dengan jabatan fungsional.

“Saya atas nama Pemprov Sumsel mengucapkan selamat, dan mudah-mudahan kita bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Bag tiga pejabat ahli utama agar menjadi contoh dilingkungannya,” imbuhnya.

Ia berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dilantik dan diambil jabatannya untuk segera menyesuaikan dengan penempatannya.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Inspektorat Provinsi Sumsel Bambang Wirawan, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Aris Saputra, S.Sos, M.Si, Kepala BKD Prov. Sumsel Hj. Nora Elisya, SH, M.M. dan sejumlah pejabat yang mewakili.(Rel/Adv/Mus)

News Feed