by

MoU Antar Daerah Gubernur Sumsel H Herman Deru Kunker Ke Jambi

SriwijayaUpdate.Com, Jambi –
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Kamis Pagi (06/01) tiba di Jambi dalam rangka kunjungan kerja unutuk menandatangani kerjasama (MoU) antar Daerah dengan Provinsi Jambi.

Penandatangan kerjasama tersebut melibatkan 6 Provinsi di Sumatera diantaranya, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Bengkulu.

Secara resmi ditandatangani oleh ke 6 kepala daerah tersebut dan dilakukan bertepatan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke 65 tahun, betempat di Ruang Rapat Paripurna Prov. Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan kerjasama yang dijalin antar daerah Sumatera tersebut diharapkan mampu membuat nilai ekonomi di Daerah lebih berkembang.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Sumatera Selatan sebagai salah satu Provinsi senior di Sumatera akui bangga bisa menjalin kerja sama yang dengan Provinsi lainnya yang ada di Sumatera dan dia berharap kerja sama tersebut dapat mempengaruhi dalam pemulihan ekonomi di Indonesia dan Daerah.

“Tentunya sebagai Provinsi senior kita bangga jika jalinan ini kita bangkitkan dan pulihkan kembali sebagai penguatan ekonomi untuk Indonesia dan juga di Daerah,” kata Herman Deru usai menghadiri rapat paripurna DPRD Prov. Jambi

Dia juga memberikan ucapan ulang tahun kepada Provinsi Jambi yang ke-65 dan berharap Jambi mempertahankan semangat kerja yang dimiliki oleh pempimpin-pemimpinnya sehingga Jambi menjadi semakin maju sesuai dengan visi-misi Prov. Jambi.

Ditempat yang sama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi atas terjalin kerjasama dan sinergisitas yang dibangun tersebut. Dirinya berharap kerjasama tersebut dapat memberikan dampak yang baik dalam segala bidang antar Daerah.

Turut Hadir Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha, Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin, Gubernur Sumatera Barat, Pamancik Mahayeldi, Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani. (Rel/Adv/Mus).

News Feed