by

Pasangan Suami Istri Bakal Bertarung di Pilkades Talang Balai Lama

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir -Pasangan Telly Ekarsa (40) dan Ermiyati (38) warga desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) sepakat maju pada pemilihan kepala desa (pilkades) desa Talang Balai Lama pada pilkades gelombang ke II Nopember 2019 mendatang.

Ermiyati ibu dua anak ini terpaksa menghadapi suaminya sendiri, Telly Ekarsa (40) saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 mendatang. Sebab ia mengaku, tidak ada lagi calon yang maju dalam pemilihan di desanya, yakni Desa Talang Balai Lama, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Inisiatif maju tersebut agar penyelenggaraan Pilkades dapat berjalan sesuai prosedur.

“Kan ga boleh lawan kotak kosong, jadi saya maju mengimbangi suami saya,” ujar Ermiyati saat diwawancarai awak media, Selasa (29/10/19).

Namun, dirinya dan suami tetap berjanji akan menjadi calon Kades yang sportif dan profesional. Ia berharap, Pilkades di desanya tersebut dapat berjalan aman dan kondusif.
“Tentu kita berharap agar masyarakat dapat menaruh kepercayaan kepada suami saya, atau saya juga,” jelasnya.

Sementara itu, sang suami, Telly Ekarsa mengaku siap menghadapi istrinya itu saat Pilkades Serentak 2019 di desanya tersebut, jika dirinya tak lagi terpilih, Telly tetap legowo.
“Saya akan tetap mendukung istri saya jika dia yang terpilih, dengan memberikan dukungan dan memberikan masukan,” jelasnya.

Sementara itu, Panitia Pengawas Pilkades 2019 di Desa Talang Balai Lama, Hendra mengatakan bahwa sebelumnya ia telah membuka pendaftaran kandidat Balon Kades. saat itu, hanya pasutri ini yang mendaftar berbarengan.
“Karena mekanisme dan syarat mereka terpenuhi, maka tidak ada lagi seleksi tahap selanjutnya,” ujarnya.

Namun demikian, ia sedikit khawatir jika masyarakat yang berpartisipasi dalam memilih nantinya akan sepi. Sehingga untuk menarik minat 1.120 mata pilih di desanya tersebut, ia akan mengadakan undian saat hari pencoblosan tersebut.(Red)

News Feed