by

Bupati OI Instruksikan Bedah Rumah Aini di Tanjung Atap

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir-Salah satu warga miskin di Dusun III Desa Tanjung Atap, Kecamatan Tanjung Batu, Nuraini alias Aini (60) yang sempat viral di medsos akhirnya ditinjau langsung oleh Bupati Ogan Ilir (Oi) HM Ilyas Panji Alam, Senin (25/2) siang. Bahkan setelah melihat kondisi rumah Aini yang reot sehingga dinilai tidak layak huni, bupati langsung menginstruksikan Dinas Sosial secepatnya lakukan bedah rumah.

“Secepatnya rumah ini harus segera dibedah, karena ini sifatnya urgen sekali, dan harus segera ditangani,” kata orang nomor satu di Kabupaten OI ini dihadapan Kadin Sosial Irawan Sulaiman, Kadinkes Nurharlina, tim dari Baznas OI, Camat Tanjung Batu Dasri, Kades Tanjung Atap Sahlan Hasyim, Tim PKH dan lainnya.

Selanjutnya, bupati juga meninjau rumah Hawa (70) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi rumah Aini, yang kondisinya juga cukup parah.

“Saya pastikan rumah Hawa juga layak dibedah. Jadi kita akan bedah dua rumah di desa ini, selanjutnya dinas terkait akan urus semuanya,” ujar Bupati

Pada kesempatan tersebut, Bupati menghimbau kepada kepala desa khususnya, agar peduli dengan lingkungan yang ada disekitar.

“Seyogyanya kades punya tanggung jawab untuk memperhatikan warganya, lihat apa yang dibutuhkan warga. Bila perlu kumpulkan perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat rembukkan, dananya bisa diambil dari dana desa, karena ini jelas peruntukannya”, tutur Bupati.

Melihat kondisi Aini dan khususnya Suada (adik Aini), bupati juga perintahkan dinas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan, juga pelayanan yang lainnya.

“Pelayanan akan diberikan terhadap keluarga ini terutama pelayanan kesehatan, disamping kita memugar tempat tinggalnya,” kata Ilyas.

Sementara itu, Kadindos OI Irawan Sulaiman mengatakan, gerakan bedah rumah ini segera akan dilakukan, termasuk pelayanan kesehatan sesuai perintah pak bupati.

“Nanti kita bekerjasama dengan banyak pihak, termasuk Baznas OI, TNI, Dinkes, unit kesehatan tingkat kecamatan, desa dan lainnya. (Mus)

News Feed