by

Seminar dan Bakti Sosial, Wujud Kepedulian MPZ Saribumi Darul Madani dan Dompet Dhuafa Sumsel kepada Masyarakat Desa Sidomulyo

SriwijayaUpdate.Com, Banyuasin – MPZ Saribumi Darul Madani, Dompet Dhuafa Sumsel dan Prodi S2 Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam telah melaksanakan program “Pengabdian Kepada Masyarakat” di Desa Sidomulyo, Kecamatan Air Kumbang, Kabupaten Banyuasin, Selasa (11/04/2023). Program ini mengangkat tema “Ramadhan Berbagi” yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan, inspirasi, dan motivasi kepada masyarakat setempat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam program ini adalah seminar islam dan kewirausahaan di era revolusi industri 4.0 dan era society 5.0. Seminar ini dihadiri oleh para pelaku usaha dan masyarakat setempat yang ingin memperdalam pengetahuan tentang kewirausahaan dan islam dalam era revolusi industri 4.0 dan era society 5.0. Para peserta mendapatkan banyak ilmu dan inspirasi dari para pembicara yang ahli di bidangnya.

Selain seminar, program “Pengabdian Kepada Masyarakat” ini juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan santunan bagi kaum dhuafa. Para donatur dari MPZ Saribumi Darul Madani – Dompet Dhuafa Sumsel memberikan santunan kepada kaum dhuafa di Desa Sidomulyo sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan di bulan suci ramadhan.

Dengan adanya program “Pengabdian Kepada Masyarakat” yang mengangkat tema “Ramadhan Berbagi”, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pelaku usaha dan masyarakat dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 dan era society 5.0. (Rel/Ed)

News Feed