by

Wakil ketua I DPRD Ogan Ilir Wahyudi Mengikuti Rapat Pembahasan Rancangan Awal RKPD 2025

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Sekda Ogan Ilir, para asisten sekda Ogan Ilir serta kepala perangkat daerah melakukan Rapat Pembahasan Rancangan Awal RKPD 2025. Senin (28/02/2024). Bertempat di Ruang Rapat Utama Bupati KPT Tanjung Senai.

Rapat ini juga di ikuti oleh Forkopimda Ogan Ilir, Wakil ketua I DPRD Ogan Ilir, Wahyudi, ST, perwakilan Kejari Ogan Ilir, Pabung Ogan Ilir, dan Perwakilan polres Ogan Ilir.

Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2025, sebagaimana yang diamanatkan dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Pasal 12 menerangkan bahwa RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu 1 (satu) tahun yang disusun dengan berpedoman pada RKP dan program strategis nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, serta pasal 179 yang mengamanatkan bahwa Forum konsultasi publik dilaksanakan oleh BAPPEDA bersama pemangku kepentingan pembangunan untuk menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan Daerah.

Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir Wahyudi mengatakan bahwa, Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2025, yang dilaksanakan secara bersama-sama antara seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan

“Dari rapat ini kita dapat mensinkronisasi antara dokumen RKPD dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah dalam kaitannya dengan sinergitas antara perencanaan pembangunan nasional, provinsi dan kabupaten.”pungkas Wakil Ketua 1 DPRD Ogan Ilir.(Ril/Adv/Mus).

News Feed