by

IWO Sumsel Menggelar Pelatihan Jurnalistik Berbasis Ekonomi

-NEWS-1,499 views

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Setelah sukses menggelar Musyawarah bersama luar biasa ( Mubeslub ) serta mengikuti kegiatan pengukuhan pengurus pusat Ikatan Wartawan Online ( IWO ) beberapa waktu lalu. kali ini pengurus wilayah IWO Sumsel menggelar kegiatan pelatihan Jurnalistik berbasis ekonomi.

Masih dengan lokasi yang sama saat Mubeslub kemarin, Hotel Duta kembali dipilih menjadi lokasi acara.

” IWO Sumsel akan menggelar pelatihan jurnalistik untuk wartawan IWO se Sumatera Selatan, yang akan berlangsung Senin besok ” kata ketua PW IWO Sumsel, Efran saat dibincangi dilokasi acara, Ahad (18/11 /2023).

Efran mengatakan sejak ia terpilih sebagai Ketua IWO Sumsel dirinya dengan pengurus lainnya langsung tancap gas menjalankan amanah yang telah diberikan anggota IWO se Sumsel.

“Begitu saya terpilih dari hasil Mubeswil ke – 1 IWO Sumsel yang dihelat pada 28 Mei 2023 lalu, saya langsung mengajak kawan-kawan dari kabupaten/kota untuk menjalankan program kerja, pertama menjadi tuan rumah Mubeslub IWO 2023 Palembang, kemudian kegiatan pelatihan jurnalistik berbasis ekonomi yang digelar besok ” imbuhnya.

Kegiatan ini lanjutnya, adalah sebagai upaya IWO Sumsel untuk merefleksikan kembali tugas-tugas pokok wartawan.
Selain itu, pelatihan lebih menekankan guna menambah ” Nutrisi ” pengetahuan kepada wartawan IWO tentang bagaimana cara menulis berita terkait bidang ekonomi.

” Kegiatan pelatihan ini, PW IWO Sumsel bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia provinsi Sumsel. dengan pemateri diantaranya dari Wartawan Sumeks.co Dwitri Kartini, Direktur Kantor Hukum Nusantara, Tabrani, SH dan termasuk saya ” Tambah dia.

Adapun pada kegiatan tersebut dijadwalkan dihadiri peserta kurang lebih seratus wartawan IWO dari penjuru Sumatera Selatan. hal ini disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, Imron Supriadi.

” Sampai saat ini persiapan sudah mencapai 95 persen, baik soal tempat acara maupun penginapan, untuk sementara teman – teman PD yang sudah datang diantaranya dari PD Muara Enim, Ogan Ilir, Lahat, Pali ” Pungkasnya. ( Ril / Can).

News Feed