by

Bupati Ogan Ilir Pimpin Upacara HUT Pramuka ke 62 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ogan Ilir

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kab. Ogan Ilir didampingi Ketua Kwarcab Kab. Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, ST., MM., MT, pimpin Upacara HUT Pramuka ke 62 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ogan Ilir Tahun 2023. Kamis (07/08/2023) bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai.

Dalam Peringatan HUT Gerakan Pramuka tersebut dilaksanakan penganugrahan tanda penghargaan lencana Darma Bakti yang diberikan oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H kepada seluruh petugas dan penanggung jawab dalam gerakan pramuka di Kab. Ogan Ilir, serta pemberian penghargaan partisipasi sebagai bagian kontingen Daerah Sumatera Selatan pada kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, 14 s.d 21 Agustus 2023.

Dalam amanatnya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH menyampaikan Gerakan Pramuka memiliki tujuan melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik.

“Gerakan Pramuka juga berfungsi untuk membentuk generasi muda yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya, sehat, dan kuat fisiknya” Ujarnya

Maka dari itu, Bupati meminta kepada seluruh peserta upacara bahwa tema tersebut tidak hanya sebuah slogan, tema ini diangkat dengan harapan anak-anak muda generasi bangsa Indonesia dapat menjadi generasi terdepan dan terbaik, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang kita cintai ini.

Selamat Hari Pramuka yang ke-62. Semoga seluruh generasi muda dalam Gerakan Pramuka selalu bersemangat, produktif, dan kreatif dalam berkarya,”ucapnya.(Rel/Adv/Mus).

News Feed