by

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru Menghadiri Tabligh Akbar Leanpuri Center Bersama penceramah kondang Ustad Maulana

SriwijayaUpdate.Com, OKI –
Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Leanpuri Center Bersama penceramah kondang Ustad Maulana di Masjid Al Hayza Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Kamis (07/09/2023) siang.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi moment bagi masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten OKI mengenang ketauladanan Nabi Muhammad SAW.

“Pengajian dan tabligh akbar ini diadakan tak lain untuk menyongsong hari kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW. Sehingga harapan kita semua dapat mengenang keteladananNya,” jelas Gubernur Herman Deru saat membuka acara.

Penyelenggaraan tabligh akbar ini juga menjadi wujud kecintaan umat muslim pada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT yang hadir membimbing umat muslim.

“Karena kita cinta kita berupaya berkumpul, bersilaturahmi dan mengenang ketauladanan Rasulullah. Semoga dengan tambahan silaturahmi dari Ustad Maulana akan menambah kekuatan iman kita semua,” jelas Gubernur Herman Deru.

Melalui kegiatan ini, Iapun berharap semakin meningkatkan ketakwaan umat muslim kepada Allah SWT dan juga meningkatkan eratnya hubungan antar sesama manusia.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustadz Maulana mengatakan bahwa tugas manusia ialah beribadah maka itu sebagai manusia Ia mengajak semua umat muslim untuk menjalankan ibadah sholat wajib dan sholat sunnah.

Lebih jauh Ustadz Maulana, menjelaskan bahwa menusia memiliki tiga tugas utama yang yaitu pertama beribadah, kedua mengurus dalam hal ini sebagai mahluk sosial manusia tak boleh hidup sendiri – sendiri. Kemudian yang ketiga yaitu Amar Ma’ruf Nahi Munkar artinya mengajak orang berbuat baik dan melarang orang berbuat yang jahat.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga meresmikan ATM Bank Sumsel Babel (Babel) di lingkungan masjid serta penyerahan 3 unit Mart Booth dan peralatan marawis.(Rel/Adv/Mus)

News Feed