by

Gubernur Sumsel Herman Deru Mendampingi Wapres KH Ma’ruf Amin Silaturrahmi Ke Ponpes Muqimussunnah

SriwijayaUpdate.Com, Banyuasin
– Pada hari ke dua kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin melakukan silaturahmi dengan sejumlah ulama pengasuh dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Muqimussunnah Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Jumat (07/07/2023).

Dalam lawannya ke ponpes Muqimussunnah ini, Wapres didampingi sang istri Hj Wury Ma’ruf Amin, Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD.

Rombongan Wapres tiba dilokasi sekitar pukul 10.00 Wib dan langsung melakukan silaturahmi dengan kalangan ulama dan pengasuh Ponpes Muqimussunnah secara tertutup. Setelah hampir 2 jam melakukan pertemuan tertutup sekitar pukul 12. 00 Wib Wapres bersama dengan rombongan didampingi Gubernur Herman Deru menuju masjid yang ada di dalam komplek ponpes guna mengelar sholat jumat berjemaah.

Usai menggelar sholat berjemaah Wapres berkesempatan menyerahkan bantuan bea siswa secara simbolis kepada sejumlah santri.

Dalam jumpa persnya Wapres menegaskan dalam hidup berbangsa dan bernegara kalangan ulama setidaknya memiliki dua tanggungjawab yakni bidang agama dalam hal pembinaan umat dan tanggungjawab kepada bangsa dan negara.

Wapres mengaku prihatin diera modern sekarang ini banyak orang sudah kecendrung meninggalkan agama. Karena itu peran ulama sangat dibutuhkan dalam melakukan pembinaan umat agar tidak melupakan Allah SWT.

Sebagai bangsa yang berketuhanan yang maha esa. Para ulama juga harus menjaga umat dari paham- paham dan isu-isu yang menyimpang.

Selain itu lanjut Wapres adalah tanggung jawab kebangsaan dan kenegaraan. Ulama itu tanggungjawab kebangsaan itu melekat.

“Prisnip yang kita anut bahwa cinta tanah air bagian dari iman. Konsekuensinya kita harus punya tanggungjawab masalah bangsa ini, siapapun yang berkuasa, siapapun yang menjadi pemimpin bangsa maka ulama bagian yang harus menjaga negara dan bangsa ini. Ini tanggung jawab besar,” pungkasnya.

Turut hadir Ibu Wakil Presiden RI, Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Feby Deru serta para Kepala OPD Pemprov Sumsel.(Rel/Adv/Mus).

News Feed