by

Sambut dan maknai hari Paska, FKKME Berbagi Kasih dengan Sesama.

Sriwijaya Update.Com, Muara Enim,
Guna menyambut dan memaknai peringatan hari Paskah ( Wafatnya Yesus Kristus) di tanggal 097 April 2023 akan datang. Berbagai rangkaian kegiatan Sosial telah dilaksanakan pihak Forum Komunikasi Kristiani Kabupaten Muara Enim yang di ketuai L Situmorang yang di wakil oleh ketua panitia Paskah Samuel Lubis.

Adanya kegiatan sosial yang dilakukan Panitia Paskah FKK Kabupaten Muara Enim, melakukan pengobatan geratis kepada warga binaan di Lapas Muara Enim yang berjumlah kapasitas 1200 orang yang di dampingi oleh Kepala Lapas Kalapas HERDIANTO AMd IP yang di wakilkan Taufiq SH selaku Kasi Binadik LP Kabupaten Muara Enim, Sabtu (1/4).

Di samping itu juga ketua panitia Paskah FKK Kabupaten Muara Enim Samuel Lubis menjelaskan, ada pun pihak dokter yang turut ikut dalam kegiatan Panitia Paskah FKK Kabupaten Muara didalam pengobatan geratis untuk warga binaan di Lapas yaitu Dr Loister E Sinambela Sp, Dr Lily Tresnowati Sp, dan Dr Joni Fiter Sp.

“Untuk tindakan pengobatan yang telah dilaksanakan kurang lebih 150 pasien binaan di Lapas Muara Enim”, jelasnya.

Samuel Lubis juga mengatakan, setelah selesai kegiatan pengobatan di lapas selesai, dari tim dari panitia Paskah Forum Komunikasi Kristiani Kabupaten Muara Enim melajukan turun langsung ke Pondok Pesantren Tahfidz dan Dakwah La Roiba Muara Enim memberikan takjil untuk berbuka puasa, ada pun kita lakukan di jalan raya depan Stasiun Kereta Api Muara Enim dan juga di sekitar jalan raya Bundaran Menpora Tanjung Enim.

Memberikan bantuan berupa takjil di dalam susana menyambut bulan suci Ramadhan 1444H tahun 2023, setiap orang yang melintas baik itu pejalan kaki maupun berkendara bermotor melintas di jalan. ” Juga dapat bertujuan kita ikut turut berbagi kasih kepada sesama manusia walaupun berbeda agama kita tetap saling menghargai dan menghormati”, katanya.

Samuel Lubis berharap dengan adanya kegiatan ini kita dapat menjaga tali silaturahmi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Muara Enim semaki erat dengan bahwasanya toleransinya sangat baik”, harapannya.

Seorang tukang ojek teguh mengucapkan terima kasih kepada panitia Paskah FKK Kabupaten Muara Enim telah “Memberikan takjil untuk kami sesama tukang ojek maupun masyarakat sekitar dapat untuk berbuka puasa, walupun kita berbeda agama kita tetap saling menghargai dan bertoleransi”, ucapnya. (Ak)

News Feed