by

DPRD Ogan Ilir Desak Kerusakan Jalan Segera Di Perbaiki, Akibat Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Sudah lebih dari sepekan, Pasca kunjungan kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah bersama anggota DPRD Ogan Ilir Ke Kementerian PUPR RI di Jakarta, untuk mendesak agar Pihak Pembangunan Jalan Tol ( PJT ) PT. Hutama Karya di Jakarta segera melakukan perbaikan jalan kabupaten yang banyak mengalami kerusakan akibat pengerjaan proyek jalan tol.

Namun ternyata belum ada tanda-tanda dilakukan perbaikan yang terjadi dilapangan oleh pihak PT Hutama Karya (HK) yang mengerjakan proyek jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

“Kami minta segera dan mendesak kepada PT HK untuk melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat proyek pengerjaan jalan Tol Indralaya-Prabumulih,’’kata Anggota Komisi II DPRD Ogan Ilir,Basri M Zahri Selasa , 21 Februari 2023.

Basri M Zahri yang merupakan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Ogan Ilir, juga ikut dalam kunjungan kerja bersama Sekda Ogan Ilir saat itu .

“Kami turut serta mendampingi Sekda Muhsin Abdullah , Kadinas PUPR, Asisten 2, Bappeda, menemui Kementrian PUPR, dan PT HK di Jakarta, selain saya , ada anggota DPRD lainnya, yakni M Iqbal, M Ali dan lintas komisi lainnya, tujuan mendesak perbaikan jalan yang rusak akibat proyek jalan tol,’’tegas Basri M Zahri.

Menurut Basri M Zahri, memang masyarakat Kabupaten Ogan Ilir bersyukur, adanya jalan tol Palindra, termasuk pengerjaan proyek jalan Tol Indralaya-Prabumulih, dimana dampak positif , terjadi pengembangan pembangunan yang cukup pesat sesuai dengan visi dan misi Ogan Ilir Bangkit .

Hanya saja, dampak negatif dari pengerjaan proyek jalan tol Indralaya-Prabumulih, banyak ruas jalan Kabupaten Ogan Ilir yang dianggarkan melalui APBD Ogan Ilir , mengalami kerusakan yang luar biasa.

“Ada sepanjang 7 km terjadinya kerusakan jalan akibat proyek pembangunan jalan Tol Indralaya-Prabumulih, yakni mulai dari pintu gerbang ruas jalan Sakatiga sampai Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, lalu ruas jalan menuju Kantor Markas Brimob,’’kata Politisi Partai Golkar ini.

Kerusakan jalan ini sudah cukup lama, bahkan jalan makin parah sejak 3 bulan ini, “Padahal sebelumnya pihak PT HK, pernah melakukan perjanjian dengan pihak Pemkab Ogan Ilir, untuk melakukan perbaikian, tapi buktinya belum ada tanda-tanda adanya perbaikan tersebut,’’Pungkas Basri M Zahri.(Rel/Adv/Mus).

News Feed