by

Ketua DPRD OI Soeharto HS Hadiri Pembukaan STQH Tingkat Kabupaten

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir –
Kabupaten Ogan Ilir menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) yang dibuka langsung Wakil Bupati H Ardani, Rabu, 01 Februari 2023

Kegiatan pembukaan yang dipusatkan di lapangan SD 2 Lubuk Keliat, Kecamatan Lubuk Keliat juga dihadiri ketua DPRD OI Soeharto Hs, Sekda Muhsin Abdullah, sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan yang juga Ketua LPTQH Kabupaten Ogan Ilir.

Juga hadir Asisten Pemprov Sumsel, Edwar Chandra, Kepala Kesra Provinsi, Ketua DPRD Ogan Ilir dan Forkompinda Pemkab Ogan Ilir, Camat, Kades, serta seluruh peserta yang ikut dalam ajang tersebut.

Muhsin Abdullah selalu Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk melaksanakan program Pemkab Ogan Ilir yang seirama visi misi Ogan Ilir Bangkit berlandaskan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menciptakan, menumbuh kembangkan Al-Qur’ani.

“Kegiatan ini digelar dari tanggal 1 sampai 5 Februari 2023 yang diikuti 257 qori qoriah dan mufasir mufasiro, yang tersebar di 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir,” ungkapnya.

Untuk cabang atau tangkai yang dilombakan atau diseleksi, lanjutnya, adalah Cabang Tilawah Al-Qur’an, Ijmi Al Qur’an, Tahfiz Bahasa Arab, Hadis bersyarat dan Hadis tanpa syarat.

“Untuk dewan hakim berjumlah 46 orang dari LPTQH Kabupaten Ogan Ilir,” katanya.

Bagi para pemenang katanya, untuk juara 1,2, dan 3 setiap cabang akan mendapat tropi penghargaan dan uang pembinaan dan akan menjalankan training center (TC) oleh LPTQH Ogan Ilir.

“Bagi kecamatan yang meraih poin terbanyak, akan dapat tropi bergilir dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, yakni piala bergilirBupati,” tukasnya.

Ketua DPRD OI Soeharto Hs mengucapkan selamat bertanding bagi qori’ qori’ah dan mufasir mufasiro, dan minta untuk menjadi yang terbaik untuk membawa nama Kecamatan.

“Tahun kemarin tingkat Provinsi kita meraih juara umum, harapannya, dengan digelarnya seleksi ini, raihan disemua cabang atau tangkai bisa lebih baik lagi, dan kita tahun ini bisa meraih juara umum lagi ditingkat provinsi.

Mewakili Provinsi ditingkat nasional kita lebih banyak lagi qori qoriah dan mufasir mufasiro yang meraih juara,” papar Ketua DPRD OI.(Rel/Adv/Mus).

News Feed