by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Terus Mengajak Semua Stakeholder dalam Mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

SriwijayaUpdate. Com, Lubuklinggau – Gubernur Sumsel H Herman Deru terus mengajak semua stakeholder dalam mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Diantaranya dengann menggandeng Forum Admin Media Sosial Sumatera Selatan (FAMS).

Disela-sela pembukaan South Sumatera Social Media Jambore di Hotel WE Resto Kota Lubuklinggau, Sabtu (29/10/2022), Herman Deru menegaskan, sebagai daerah penghasil beras terbesar nomor lima di Indonesia tentu ketahanan pangan harus tetap terjaga termasuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti cabe, tomat, sayuran dan ikan. Ini juga sebagai cara menekan jangan terjadi inflasi.

Lebih lanjut Gubernur Herman Deru mengajak para penggiat media sosial yang tergabung dalam FAMS Sumsel untuk dapat mensosialisasikan GSMP kemasyarakat jika memungkinakan “Viralkan” ini menurut dia sebagai salah satu cara dalam merubah maindset masyarakat dari pembeli menjadi penghasil sekaligus sebagai langkah jitu dalam menjaga ketahanan pangan.

Selain itu, Gubernur Terinovatif ini juga berpesan kepada FAMS Sumsel untuk mengangkat budaya khas Sumsel sehingga membuat banyak orang tertarik.

Bapak Pembangunan Sumsel itu menilai kehadiran FAMS Sumsel ini memberikan kontribusi yang baik dalam menyampaikan informasi ataupun sajian berita kepada masyarakat.

Kepada FAMS Sumsel, Herman Deru menyarankan agar pengelola medsos ada keseimbangan akun, ketika masyarakat ingin butuh berita tinggal mengklik akun tersebut seperti tentang infrastruktur, olahraga, literasi dan tentang lainnya.

Sementara itu, Laporan Ketua FAMS Sumsel, M Ridwan Edo menyampaikan pada South Sumatera Social Media Jambore yang digelar dari tanggal 29 sampai 30 Oktober 2022 diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se Sumsel diantaranya Kota Palembang, Kota Lubuklinggau, Pagaralam, Prabumulih, Kabupaten OKI, Ogan Ilir, PALI, Muara Enim, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.(Rel/Adv/Mus).

News Feed