by

Kesigapan Damkar Bukit Asam Padamkan Kebakaran Bengkel Terali di Kecamatan Lawang Kidul

SriwijayaUpdate.Com, Muara Enim –
Peristuiwa kebakaran satu toko dan satu Bengkel terali di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, tepatnya di lokasi Jl. Letnan A Muis saringan utara lingga. Warga yang memilat adanya kobaran api dari dalam bengkel milik Asbulah langsung berhamburan untuk memadamkan api.

Dikarenakan bengkel tidak buka di hari minggu maka warga mendobrak paksa bengkel tersebut untuk memadamkan api. Karna api yang cepat membesar maka warga yang hanya memakai ember kewalahan dan api sempat membakar sebagian toko milik Rusmini yang kebetulan sedang pulang kampung sebelahnya.

Beruntung Damkar Bukit Asam yang di Kordinir oleh Bapak Hero datang tepat waktu dan api langsung di padankan. Tidak membutuhkan waktu yang lama dan kurang dari 15 menit api sudah di padankan oleh Dampak Bukit Asam.

Dalam brifing setelah memadamkan api, Hero menyampaikan kepada media,” kami berupaya sigap tanggap guna mengurangi kerugian kerugian yang di timbulkan oleh si jago merah, agar masayarakat yang mendapat musibah tidak terlalu merugi” terangnya

Masih di tempat kejadian, salah satu warga yang ikut membantu memadamkan api menjelaskan” awalnya kami melihat kepulan asap sari balik atap seng bengkel. Padahal pemilik bengkel tidak berada di tempat, karna biasanya setiap hari minggu beliau pergi ke rumah dulurnyo ( keluarganya) sebab itu kami nyangko ( menduga ) ada konseling aliran listrik penyebab kepulan asap tersebut” terang adan dan berapa warga. (Zul).

News Feed