by

Gubernur Sumatera Selatan Membuka Rakerda TP PKK Sumsel

SriwijayaUpdadate.Com, Palembang –
Peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di Tahun Emas yakni 50 tahun, mengambil tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesam”. TP. PKK Sumsel menggelar Rakerda Dekranasda dan Rapat Konsultasi Tahun 2022, gelaran rapat tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, bertempat di Ballroom Aryaduta, Rabu (23/03/2022)

Dalam sambutannya Gubernur H. Herman Deru meminta TP. PKK Sumsel terus aktif terapkan program kerjanya hingga ke pelosok Daerah, sehingga masyarakat di Daerah-daerah terus meraskan program yang TP. PKK galakkan.

Herman Deru mengaku bangga atas kegencaran anggota PKK Sumsel yang telah berkontribusi dengan Pemerintah dengan programnya yang menurutnya semakin tahun terus menunjukan peningkatan.

Disamping itu juga, Gubernur menilai bahwa Dekranasda Sumsel telah banyak melakukan perbenahan dengan merangkul para pengrajin menghasilkan kerajinan-kerajinan khas Sumsel sampai dengan promosinya.

Dia juga mengharapkan anggota TP. PKK dan Dekranasda mencintai produk yang telah para pengrajin yang telah mereka bina, untuk dapat dipromosikan kepada masyarakat.

Melalui kesempatan itu juga Herman Deru meminta TP. PKK Sumsel terus menjalain kerja sama yang baik dengan TP. PKK di Kabupaten/Kota dan juga melibatkan OPD serta para steakholder dalam pelaksanaan kerja maupun kegiatan yang akan direncanakan.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru mengatakan, HKG- PKK dijadikan anggotanya untuk melakuka evaluasi terhadap program yang telah di kerjakan.

Selain Rakor dan Rakon TP. PKK, Dekranasda juga mengadakan Pagelaran Busana khas Daerah sekaligus menghimbau pada Kabupaten/Kota untuk mengangkat wastra khas Sumsel.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP. PKK Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivanny Herman Deru, dan Para Ketua Organisasi Wanita se- Sumsel. (Rel/Adv/Mus).

News Feed