by

Gubernur Sumsel H Herman Deru Meninjau Langsung Laboratorium Kultur Jaringan PT. GMZ Biomega Utama

SriwijayaUpdate.Com, Palembang –
Gubernur Sumsel H Herman Deru meninjau langsung Laboratorium Kultur Jaringan PT. GMZ Biomega Utama bertempat di Laboratorium Kultur Jaringan Tanaman Holtikultura dan Tanaman Hias di Jalan R. Soekamto No. 29 C Palembang, Kamis (20/01/2022).

Ketika dibincangi, Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku tertarik atas tanaman dan pembibitan yang dikembangkan oleh Laboratorium Kultur Jaringan PT. GMZ Biomega Utama. Pembibitan tersebut mulai dari buah pisang, nanas dan anggrek.

“Kita lihat langsung kesini ini karena sangat menginspirasi sekali. Ada anak muda mempunyai usaha yang berkembang. Tapi ada kepedulian untuk holtikultura,” katanya.

Menariknya lagi menurut Herman Deru mengaku dalam pembibitan tersebut salah satunya buah pisang. Sebab buah pisang adalah jenis buah-buahan yang begitu digemari banyak orang.

“Nah menariknya ada buah pisang yang sangat digemari oleh masyarakat diseluruh dunia. Semoga berkat inisiatif dari Direktur Utama PT. GMZ Biomega Utama, Andrew Gomez diharapkan masyarakat ikut terinspirasi untuk menanam,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjutnya pemerintah tentu harus berperan didalam memfasilitasinya mulai dari ajakan kepada masyarakat baik itu suplai hingga pemasaran.

Lebihnya lagi, lanjutnya Herman Deru meminta PT. GMZ Biomega Utama dapat mengembangkan bibit-bibit unggul yang dibutuhkan oleh masyarakat, selaras dengan program gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP).

“Saya minta juga kepada kepada PT. GMZ Biomega Utama, agar masyarakat dapat kemudahan dalam kemandiran pangannya melalui bibit unggul seperti cabai, tomat, bawang. Dan ini kita akan kerjsamakan dengan Balitbang Sumsel,” katanya.

Kedepan rencana Bapak Pembangunan Sumsel ini akan membuat kampung buah sebagai percontohan bagi bibit-bibit unggul.

Turut hadir Kepala Dinas Perkebunan, Agus Darwa, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumsel, Bambang Pramono, Plt. Kepala Balitbangda Sumsel Dr. Drs. Alamsyah, Kasat Pol PP, Aris Saputra, Karo Humas Protokol Rika Efianti, Direktur Utama PT. GMZ Biomega Utama, Andrew Gomez, Direktur Business Development, Arthur Malinton Sembiring serta Kepala OPD Sumsel/mewakili.(Rel/Adv/Mus).

News Feed