by

Ilyas-Endang Pasangan Pertama Mendaftar Di KPU OI

-NEWS-1,497 views

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Pasangan Ilyas Panji Alam – Endang PU Ishak (Ilyas-Endang) resmi mendaftar Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir. Pasangan ini mendaftar, Jum’at siang (4/9/2020) Pull 14:00 WIB didampingi ratusan anggota partai pengusung dan relawan.

Pasangan Ilyas-Endang diusung lima partai politik yakni. PDIP, GOLKAR, PBB, BEKARYA dan HANURA dengan jumlah 19 kursi di DPRD Ogan Ilir.

Saat ditemui puluhan awak media
seusai mendaftar dan penelitian kelengkapan berkas oleh KPU OI Ilyas Panji Alam mengatakan seluruh berkas sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap oleh pihak KPU.

“Alhamdulillah seluruh berkas sudah diperiksa dan dinyatakan lengkap,”ungkapnya.

Saat disinggung oleh awak media alasan memilih Endang sebagai pendamping Ilyas menegaskan banyak kesamaan visi-misi dan Endang memiliki pengalaman dalam memimpin dan paham tentang Ogan Ilir karena pernah menjabat sebagai Ketua DPRD OI.

“Meskipun ada dinamika politik yang berubah-ubah namun akhirnya pilihan tetap (Endang.red) dan Golkar solid mendukung,”tukasnya.

Sementara Ketua KPU OI Massuryati mengatakan mulai hari ini (Kemarin Red) KPU OI sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Kabupaten Ogan Ilir yang dibuka selama tiga hari dari tanggal 4 sampai 6 pukul 00:00 Wib.

“Hari pertama baru ada satu pendaftar yakni pasangan Ilyas-Endang dan seluruh berkas sudah dinyatakan sah dan diterima,”ucapnya

Lebih lanjut dijelaskannya untuk proses pendaftaran sebentar akan tetapi penelitian berkas bisa memakan waktu satu jam lebih.
“Verifikasi lama karena ada indikator keabsahan yang harus diikuti sesuai dengan petunjuk PKPU dan petunjuk teknis proses pencalonan,”Pungkasnya.

News Feed