by

Ketua Komisi I Berharap Jembatan Arisan Gading Segera Diperbaiki

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Zahruddin,SE Angota DPRD Ogan Ilir, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Daerah Pemilihan I berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera mengerjakan perbaikan Jembatan Tebing Gerinting Utara yang menghubungkan dengan Desa Arisan Gading.

Pasalnya, akibat ambruknya jembatan ini, aktifitas masyarakat Desa Arisan Gading terganggu, warga terpaksa harus melewati jembatan alternative lainnya yang cukup jauh, yakni jembatan di Desa Sukaraja, Jembatan Tanjung Agung maupun Desa Sakatiga.

“Jembatan tersebut dibangun sebelum pemekaran Kabupaten Ogan Ilir,” terangnya, Selasa (14/07/20).

Dikatakan Zahruddin, sebelumnya sudah disampaikan dalam pandangan umum Fraksi agar Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir segera menindak lanjuti perbaikan Jembatan tersebut, saat sidang Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir, tetapi hingga jembatan tersebut ambruk dan roboh beberapa hari lalu, belum juga ada realisasi dari permohonan perbaikan yang diajukan.

“Saya berharap jembatan tersebut segara diperbaiki karena merupakan denyut nadi bagi warga Desa Tebing Gerinting Utara dan Desa Arisan Gading untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari kedua desa tersebut,” harapnya.

Diketahui sebelumnya jembatan dengan kerangka dan plat besi di Desa Tebing Gerinting Utara yang menghubungkan dengan Desa Arisan Gading Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), patah jadi dua.

Ambruknya jembatan sepanjang 80 m dan lebar 4 meter tersebut, akibat tidak menahan beban sebuah truk dengan muatan jambu air yang melintasinya, bahkan bagian belakang tersebut hingga menyentuh air dibawahnya. (Red)

News Feed