by

Bupati OI Lepas Pasien Bibir Sumbing Berobat Ke RS Muhammadiyah Palembang

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir
– Bupati Ogan Ilir, HM, Ilyas Panji Alam, membantu biaya pengobatan bagi dzaky Almaher Fahreza, warga Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya. yang menderita bibir sumbing untuk dilakukan pembedahan di Rumah Sakit Muhammadiyah agar sembuh (normal) kembali.

“Bantuan ini diberikan agar bibir sumbing Balita ini segera dioperasi,” kata Bupati Ogan Ilir, Rabu (1/7/2020).

Dia mengemukakan, bantuan yang diberikan sejalan dengan program pemerintah dalam upaya menekan angka penderita bibir sumbing di Kabupaten Ogan Ilir.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk biaya Keluarga Penderita selama pengobatan di rumah sakit,” Terangnya.

Ketua HIPMI Ogan Ilir Sadra Nugraha/Caca diwakili Awang, menambahkan biaya pengobatan dzaky Almaher Fahreza, penderita bibir sumbing ini akan ditanggung oleh pemerintah daerah setempat untuk dilakukan operasi.

Biaya operasi bibir sumbing warga Indralaya Mulya tersebut dilakukan melalui program HIPMI peduli, setempat bekerjasama dengan Yayasan Ummi Romlah dan RS Smile Tran Palembang yang bersedia membantu pengobatan Dzaky secara gratis.

“Awang Darmawan ,” Menjelaskan telah menjalin kerjasama dengan pihak terkait tersebut dalam melakukan operasi bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang tidak mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Afriadi, selaku ayah dari Dzaky, balita penderita bibir sumbing mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk mengoperasi bibir anaknya secara gratis.

“Saya sangat terbantu sekali dan mengucapkan terima kasih karena selama ini tidak memiliki biaya untuk operasi. Dengan bantuan ini mudah-mudahan anak saya ini terbebas dari bibir sumbing,” kata Afriadi.(Red).

News Feed