by

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati OI dan Kapolres Lakukan Penyemprotan/ Sosialisasi di 7 Titik

SriwijayaUpdate. Com, Ogan Ilir – Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM bersama Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, Kamis (26/3/2920) melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di 7 titik di Bumi Caram Seguguk.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan dan sosialisasi ini yakni seputaran Universitas Sriwijaya, Gang Lampung,  jalan Nusantara, Jalan Sarjana, Pasar Indralaya, Simpang Muara Meranjat dan Pasar Tanjung Raja.

Dalam sosialisasi ini Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat antara lain agar masyarakat tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak aman dan terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Jangan panik dan lakukan kegiatan seperti biasa, banyak mencuci tangan dan hindari keramaian,”ucap Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM. 

Lebih lanjut disampaikankan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE SH MM berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona selain gencar melakukan sosialisasi dan penyemprotan. ” Saya juga mengintruksikan kepada seluruh Camat, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Desa/lurah agar mendata dan melaporkan orang yang datang di desa masing-masing,”Pungkasnya.

Untuk melakukan penyemprotan ini Pemkab OI melalui BPBD sebagai tim Gugus penanganan Virus Corona  (Covid -19) menurunkan dua kendaraan tangki yang berisikan disinfektan dan juga dilakukan penyemprotan dengan manual.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda OI H Herman S.H.  MM Asisten I Drs H A Rahman Rosidi MM., MBA, Asisten II Muhsin Abdullah MM, Asisten III Drs H Lukmansyah M.Pd.I, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI. (Mus).

News Feed