by

Bidan Untuk Negeri LKC Dompet Dhuafa Sumsel gelar pelatihan kader kesehatan dan kompetensi KIA

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Belum sepekan program Bidan Untuk Negeri (BUN) di Ogan Ilir di launching, Bidan Ayu Widiyanti bergerak cepat langsung laksanakan pelatihan kesehatan dan kompetensi KIA bagi kader. Berlokasi di Desa Tanjung Mas Kabupaten Ogan Ilir, Ahad (22/01).

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Bidan Koordinasi Puskesmas Lebung Bandung yaitu Rika Eryanti,SKM sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan, kader posyandu balita, kader lansia dan kader Remaja.

Materi yg di sampaikan di antaranya terkait posyandu 5 meja, tanda bahaya ibu hamil, tanda bahaya ibu nifas serta managemen asi dan Mp-Asi.

Bidan Ayu Widiyanti selaku pelaksana program Bidan Untuk Negeri (BUN) yang ditempatkan di Ogan Ilir menyampaikan, “tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas kompetensi dan pemantauan kader dalam melakukan pelayanan di posyandu.”

Lebih lanjut Bidan Ayu Widiyanti menambahkan bahwa pelatihan ini mendapatkan respon yg positif dari pihak puskesmas dan kader.

“Dengan pelatihan yang di lakukan ini membantu pihak puskesmas dan kader untuk mereview serta belajar lebih kondusif lagi sehingga materi yang di sampaikan dapat di terima dengan mudah.” tutupnya. (Ahb)

News Feed