by

Melihat Keindahan Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

SriwijayaUpdate. Com, Ogan Ilir – Terkenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas, Masjid Agung An-Nur menjadi salah satu masjid ternyaman untuk ibadah di Ogan Ilir.

Berlokasi di kawasan Perkantoran Tanjung Senai, Indralaya, Sumatera Selatan, Masjid Agung An-Nur menjadi masjid favorit masyarakat di bumi caram seguguk.

Kondisi masjid yang bersih, besar, megah, udara yang sejuk dan jumlah toilet yang banyak, akan membuat pengunjung lebih tenang dan merasakan kenyamanan saat beribadah di sana, atau hanya untuk melepas lelah sejenak saat kebetulan sedang berkunjung ke Tanjung Senai.

Dari kejauhan sudah terlihat kemegahanya, lantaran bangun masjid dimasukan tipologi gaya arsitektur timur tengah dalam desain interior maupun eksterior. Belum lagi saat siang hari, kubah masjid memantulkan kemilau cahaya keemasan.

Namun sayang, pengelola masjid belum menyediakan air minum bagi pengunjung di sana. Apalagi kantin tak ada di lokasi masjid, sehingga bagi pengunjung yang kebetulan sedang kehausan, maka akan sedikit menahan dahaga.

Dulu, masjid ini sempat lama terbengkalai, lantaran bangunan yang belum diselesaikan. Entah masalahnya apa dan dimana.

Namun oleh HM Ilyas Panji Alam, ketika baru menjadi Bupati Ogan Ilir defenitif, masjid ini diselesaikan. Finishing pun dilakukan, sampai lah menjadi masjid yang megah dan nyaman yang saat ini bisa dirasakan.(Red).

News Feed