by

Ratusan Anggota Sat Pol PP-Damkar OI Non ASN Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Ratusan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dari Satuan Polisi Pamong Praja-Damkar Ogan Ilir menerima Kartu BPJS Kenegakerjaan, acara sosialisasi dan Pemberian Kartu kepesertaan asuransi BPJS Ketenagakerjaan ini dilaksanakan di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Selasa (17/12/2019)

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan ini diberikan secara simbolis oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM diwakili Sekda OI H Herman, SH, MM dengan didampingi oleh Kasat Pol PP Drs Akhmad Fauzi MM Kepala Dinas Disnakertrans Ahmad Saili ST dan perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang.

Dalam sambutannya Sekda OI sangat mengapresiasi sebagai program ini sebagai bentuk perlindungan kerja bagi setiap pegawai non PNS di lingkungan Pemkab OI. “Hal ini sudah menjadi instruksi dari Pak Bupati H.M Ilyas Panji Alam untuk memberikan perlindungan kerja bagi setiap pegawai non PNS,”jelas Sekda OI.

Senada disampaikan oleh Kasat Pol PP-Damkar OI Akhmad Fauzi mengatakan meminta, Jaminan kecelakaan kerja dan Jaminan kematian diperlukan untuk anggota Satpol PP, terutama non PNS.

“Mereka ini anggota Satpol non PNS yang sekarang disebut TKS (Tenaga Kerja Sukarela), juga membutuhkan Jaminan ketenagakerjaan. Melalui program BPJS ini merupakan solusi dalam memberikan Jaminan atau perlindungan kepada anggota kita, ”tutur Akmad Fauzi.

Saat ini, anggota Satpol PP – Damkar OI yang bukan PNS sudah tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan, mendapat program dua perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

“Kita berkomitmen tegas berintegritas, tentu humanis. Jadi diasuransikan bukan berarti bebas, ini untuk memberikan rasa aman dari risiko kerja, ”tegas Kasat Pol PP-Damkar OI.

News Feed