by

Bupati OI Menerima Penghargaan Kabupaten Terbaik Penanggulangan Tuberkulosis Dari Kemenkes RI

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Kabupaten Ogan Ilir Kembali meraih prestasi penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), sebagai Kabupaten Terbaik Dalam Penanggulangan Pentakit Tuberkolosis.

Penyerahan penghargaan dilakukan Dirjen Pencegahan dan Ppengedalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI dr Anung Sugihantono M.Kes, dan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir Dr Nurharlinah S.Kp, M.Kep Sp.Kep mewakili Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM. Dan acara penganugerahan di dilaksanakan di Hermes Palace Hotel Kota Banda Aceh Senin (25/11/2019).

Kepala Dinas Kabupaten Ogan Ilir Dr Nurharlina mengatakan sebagai bentuk pengabdian dan memberikan pelayanan maksimal, pihaknya terus bekerja melalui Puskesmas-Puskesmas menyisir pasien TB setiap Desa, Berkat kerja keras semua pihak tersebut, Dinkes OI menerima penghargaan tersebut.

“Kabupaten OI ikut andil dalam penanggulangan masalah TB tersebut, Dinas Kesehatan dan Puskesmas terus melakukan penyisiran pasien TB di rumah sakit, Klinik-klinik, sehingga capaian target pasien yang mendapatkan pengobatan tinggi.”ujar Kadinkes OI Dr Nurharlinah.

Sementara Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM sangat mengapresiasi dengan capaian yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam penanggulangan Penyakit Tuberkolosis.

“Kita berharap prestasi dan kinerja yang dilakukan Dinkes, diikuti oleh dinas lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa menderita penyakit Tuberkolosis segera berobat di seluruh Puskesmas dengan secara teratur, yakni enam bulan berturut-turut makan obat TB dan pengobatan akan diberikan secara gratis, hal ini juga untuk mendukung program Pemerintah Pusat Eliminasi TB 2030.” Punkas Bupati OI.(Red)

News Feed