by

Mawardi Yahya Persiapkan Putranya Bakal Lawan Petahana di Pilkada OI

SriwijayaUpdate. Com, Ogan Ilir – Meskipun Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Ogan Ilir masih lama, namun sejumlah tokoh -tokoh politik sudah unjuk taringnya. Fenomena nama-nama lama maupun baru terus bermunculan dan kian hangat terus diperbincangan oleh masyarakat baik di media sosial, meja diskusi hingga warung-warung kopi.

Salah satu tokoh politik kawakan, yang sudah malang melintang dan juga saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, memastikan salah satu anaknya bakal dipersiapkan untuk bertarung maju di Pilkada Ogan Ilir pada tahun 2020 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh H. Ir Mawardi Yahya usai menghadiri acara Satrya Cup di SMA 1 Negeri Indralaya OI, Senin (30/9/2019).

“Kita serahkan kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir jika mendapatkan respon baik akan saya majukan putra saya di pilkada 2020,” Ujarnya

Saat disinggung siapa nama bakal calon Bupati OI dari kedua putranya AW Noviandi atau Panca W.A yang akan maju di pilkada 2020, Mawardi Yahya Masih menunggu hasil survey dari masyarakat.

“Kita tunggu survey dari masyarakat siapa dari kedua putra saya yang pantas untuk maju di Pilkada nanti,”terangnya sembari sambil tersenyum.

Hal ini mendapatkan respon dari ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten OI Iklim Cahya mengatakan hal ini wajar dilakukan oleh siapapun, karena pilkada masih lama dan banyak kemungkinan bisa terjadi bisa jadi, bakal ada dua pasang calon ataupun ada pasangan alternatif lainnya.

“Banyak kemungkinan bisa terjadi di Pilkada nanti, namun yang baru muncul kepermukaan dari pihak petahana Ilyas Panji Alam (IPA) dan dari tra Mawardi Yahya. Inilah politik, masih sangat cair dan berubah apalagi mendekati pelaksanaan tahapan pendaftaran oleh KPU nanti.”Tukasnya (Mus).

News Feed