by

Jelang Porprov 2019, KONI OI Unggulkan 10 Cabor

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir menargetkan masuk sepuluh besar pada perhelatan besar Porprov ke XII tahun 2019 yang akan berlangsung di Prabumulih dari Tanggal 16-24 Nopember 2019 mendatang. Dari 22 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dikirim, KONI OI unggulkan 10 Cabor.

“Jelang Porprov di Prabumulih nanti kami sudah telah melakukan berbagai persiapan mulai dari terus meningkatkan latihan setiap atlit semua cabor maupun kesiapan lainnya,”Hal ini dikatakan ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir (OI) Jauhari Hasan, SE kepada awak media Senin (30/9/19).

Saat disinggung sejauh mana persiapan yang telah dilakukan, menurut orang nomor satu di KONI OI ini. Persiapan menjelang Porprov yang tinggal menghitung hari ini, tepatnya satu bulan lebih kesiapan sudah mencapai 80 persen, terutama kesiapan atlit atlit yang akan dikirim untuk mengikuti perhelatan tersebut.

Adapun cabang olahraga (Cabor) yang diikuti, menurutnya ada 22 cabor yang dikirim, dari 22 cabor tersebut ada 10 cabor yang diunggulkan yang digadang gadang untuk mempersembahkan emas untuk kabupaten OI.

Adapun ke 10 cabor tersebut antara lain Sepak Takraw, Wushu, Taekwondo, Basket, Karate, Billyard, Sepatu Roda, Pencak Silat, Tinju dan Panahan.

Lanjut Jauhari, Dari cabor cabor unggulan tersebut yang diharapkan akan persembahkan emas, kabupaten OI optimis masuk 10 besar sementara untuk dana akan dianggarkan sebesar 1,2 miliar rupiah yang harus dipersiapkan sejak dari menuju Porprov juga termasuk bonus untuk atlit yang menyumbangkan medali.

“Pada Porprov nanti kita optimis masuk 10 besar dan kami juga akan mempersiapkan bonus bagi atlit atlit yang berhasil menyumbangkan medali emas, perak, maupun perunggu”, tutup Jauhari. (Red)

News Feed