by

Apresiasi Perjuangan Anggota PWI Ogan Ilir di Porseniwada, Fredy Berikan Bonus Kepada Parah Peraih Medali

Sriwijaya update.Com, Lubuklinggau – Baru dilantik lebih kurang satu pekan lalu, kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir dibawah Ketua Fredi Kurniawan langsung mengikuti kegiatan Porseniwada tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuk Linggau.

Dengan fasilitas dan persiapan yang sangat minim, Kontingen PWI Ogan Ilir sukses mengukir pretasi yang cukup membanggakan dengan Raihan satu perak dan satu perunggu, di banding Porseniwada sebelumnya di Kota Prabumulih yang hanya jadi penggembira.

Raihan mendali itu sendiri diraih dari tangkai olahraga Badminton dari pasangan Syakroni dan Ruseli yang mana di semifinal mengandaskan team ganda tuan rumah Lubuk Linggau dengan skor 2-1 dan kalah di final dengan team dari Musi Banyuasin.

Sementara mendali perunggu Kontingen PWI Ogan Ilir diraih badminton tunggal atas nama Miming yang di semifinal langkahnya terhenti masuk final oleh Kontingen PWI Lubuk Linggau dengan skor 1-2.

Dicabor lain Kontingen PWI Ogan Ilir masih kurang beruntung seperti tangkai gaple hanya satu kali menang dan tersingkir dari pool, lomba azan hanya dapat juara harapan, karoke tidak dapat juara, tenis meja kalah TKO, dan Futsal gagal ikut karena tak pakai pakaian yang lengkap.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan merasa bersyukur dengan raihan atlet-atlet PWI Ogan Ilir. “Tahun ini kita memang belum siap, karena kepengurusan PWI baru saja dilantik. InsyaAllah tahun depan, kita akan persiapkan dengan matang,” ujar Fredi Kurniawan.

Sebagai pemberian semangat Bagi wartawan yang telah mengharumkan nama Kabupaten Ogan Ilir, Fredi memberikan bonus kepada pemenang berupa uang tunai. Menurutnya bonus ini hanya sebagai motivasi bagi anggota PWI OI yang telah berjuang membawa nama bumi Caram Seguguk dikancah Sumsel.

“Alhamdulillah perjuangan kawan kawan mendapatkan hasil. Kita pulang dengan membawa sesuatu bagi Kabupaten Ogan Ilir, yakni 2 medali. Kedepan kita menatap Porwanas yang lebih bergengsi ditingkat nasional. Dengan bantuan semua pihak Insya Allah PWI OI siap ikut ambil bagian di tahun depan,” tukasnya.

Dalam Pertandingan Porseniwada tahun 2023 di Kota Lubuk Linggau ini di ikuti oleh PWI dari 17 Kabupaten/kota Se Sumatera-Selatan dalam pertandingan tersebut dihadiri langsung Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Soge.

Walikota Prana Putra berkeliling melihat setiap Cabor yang dipertandingkan dan sempat menyumbangkan 2 buah lagu saat menyaksikan Lomba Karaoke ” Kami minta panitia sebagai tuan rumah untuk Sportif karena yang punya kemampuan dialah yang akan menjadi pemenang ” pungkasnya.(Rel/Mus)

News Feed