by

Menjaga DAS Tugas Setiap Elemen Masyarakat

SriwijayaUpdate.Com, Ogan Ilir – untuk menjaga lingkungan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam melalui Sekda H Herman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – sama menjaga lingkungan terutama Daerah Aliran Sungai (DAS). Hal ini disampaikan Sekda saat melakukan aksi pembersihan aliran sungai di Kecamatan Indralaya, Kamis (12/7/2019).

“Menjaga lingkungan bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten saja akan tetapi kewajiban menjaga lingkungan tetap asri dan bersih tugas kita bersama-sama,”ujaranya disela-sela kegiatan tersebut.

Dijelaskan sekda semua pihak harus pro aktif mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat Rukun Tetangga (RT) untuk terus mensosialisasikan menjaga lingkungan, dengan terjaganya lingkungan sekitar akan berdampak pada kesehatan masyarakat yang semakin baik.

“Kita tak bosan-bosanya mengingatkan semua pihak untuk menjaga kebersihan tempat tinggal apalagi saat ini memasuki musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau biasanya banyak yang terserang batuk, pilek hingga penyebaran DBD.”Pungkas Herman.

Saat melakukan aksi pembersihan DAS ini, Sekda OI didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten OI Dicky Sailendra, Camat Indralaya dan puluhan petugas kebersihan dari Dinas Perkim OI.

News Feed