by

Bertemu Prabowo, Ust Abdul Somad: Jangan Undang Saya ke Istana dan Jangan Berikan Jabatan

SriwijayaUpdate.Com – Menjelang pemungutan suara Pilpres 2019 yang tidak lama lagi, Ustad Abdul Somad bertemu calon Presiden 02 Prabowo Subianto dan memberikan dua pesan pertama kalau Prabowo terpilih Ustadz Abdul Somad meminta jangan diundang ke Istana dan jangan berikan jabatan apa pun.

Pertemuan ini ditayangkan secara eksklusif oleh TV One pada kamis malam (11/02/2019) sekitar pukul 22:00. Dengan raut muka yang sangat serius dan terkadang meneteskan air mata Prabowo mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad.

Tak banyak pesan yang Ustadz Abdul Somad sampaikan kepada Prabowo Subianto. Ustadz yang karib disapa UAS itu hanya memberikan dua poin perihal hal yang harusnya dilakukan Prabowo Subianto terhadap dirinya nanti jika menjadi presiden.

Hal pertama yang diminta Ustaz Abdul Somad adalah tidak memanggil atau mengundang dirinya untuk ke istana jika Prabowo Subianto nantinya menjadi presiden. Sebab diungkap Ustaz Abdul Somad, ranah yang akan dan biasa ia tempuh adalah daerah yang bisa dijangkau oleh masyarakat luas.

“Tentu fitnah itu banyak. Kalau bapak pribadi, dua saja. Pertama jangan bapak undang saya ke istana, biarkan saya berdakwah ke hutan sana. karena dari awal udah di sana, saya orang kampung,” ucap Ustaz Abdul Somad.

Poin kedua yang diminta Ustaz Abdul Somad adalah, jika nanti Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden, dirinya tak ingin diberi jabatan apapun di pemerintahan.

Dalam wawancara singkat itu, Ustaz Abdul Somad juga berdoa agar Prabowo Subianto senantiasa dibantu oleh Allah ketika nanti memimpin negeri.

“Kalau bapak jadi nanti, biarlah ulama yang dekat di Jakarta yang menjadi, bapak dengarkan cakap ulama, karena ulama yang mendukung. Ini anugerah besar tapi juga ujian besar. Saya berharap Allah menolong bapak dalam setiap langkah,” tegas Ustaz Abdul Somad.

Usai mendengar nasehat dari Ustaz Abdul Somad, wajah Prabowo Subianto sempat disorot oleh kamera. Tampak mata Prabowo Subianto berkaca-kaca saat Ustadz Abdul Somad sedang menyelesaikan nasehatnya.
Tangisnya seolah pecah saat Ustaz Abdul Somad hendak memberikannya hadiah.

“Hadits mengatakan kalau bertemu orang kasih hadiah. Saya tak kaya, tak ada duit saya untuk kasih apa-apa. Saya kasih dua saja. Pertama minyak wangi odd, kayu gaharu, simbolnya supaya bapak menebarkan keharuman di negeri ini,” ungkap Ustaz Abdul Somad.

Selesai memberikan barang pertama, Ustaz Abdul Somad pun mengeluarkan barang kedua yang akan ia berikan untuk Prabowo Subianto. Barang kedua itu rupanya adalah tasbih kesayangan Ustaz Abdul Somad yang selama ini ia gunakan. Tujuan Ustaz Abdul Somad memberikan Prabowo Subianto tasbih adalah agar Capres 02 itu bisa senantiasa berzikir.

“Yang kedua tasbih, tidak bisa hati bapak kosong. Bapak harus banyak berzikir. Tasbih kesayangan saya. Batu natural stone dari Persia. Saya beli ini di Madinah. Tasbih kesayangan saya,” Pungkas Ustadz Abdul Somad

News Feed