by

SMAN 4 Palembang Salurkan Donasi Kemanusiaan untuk Palestina melalui Dompet Dhuafa Sumsel

SriwijayaUpdate.Com, Palembang – Dalam semangat kepedulian dan solidaritas, SMA Negeri 4 Palembang menggelar aksi nyata dengan menyerahkan donasi bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Pada hari Senin (11/12/2023), Reza Pratama, Staff Fundraising Dompet Dhuafa Sumsel, menerima sumbangan tersebut secara resmi.

Donasi senilai Rp. 15.000.000,- ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh para murid dan guru di SMA Negeri 4 Palembang. Aksi peduli ini diinisiasi sebagai respons terhadap kondisi sulit yang tengah dialami oleh masyarakat di Palestina, terdampak oleh konflik sejak 7 Oktober lalu.

Dalam seremoni penyerahan donasi yang dihadiri oleh seluruh siswa dan guru di lapangan sekolah, Drs. H. Damri, M.M., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Palembang secara langsung menyerahkan bantuan tersebut.

Nurhadi, salah satu guru di sekolah tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dompet Dhuafa Sumsel yang telah berperan sebagai perantara dalam menyalurkan bantuan ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dompet Dhuafa yang sudah berkenan menyalurkan dana yang kami kumpulkan dari anak-anak di SMA Negeri 4 Palembang terkait sumbangan kemanusiaan. Dana ini akan kita kirimkan ke Gaza, Palestina, dengan harapan dapat bermanfaat bagi keluarga saudara kita Muslim dan keluarga yang terdampak dari efek genosida. Kami berharap agar dana ini disalurkan dengan lancar sampai kepada tujuan,” ungkap Nurhadi dengan haru.

Aksi kemanusiaan ini menjadi bukti konkret bahwa kepedulian dari segenap elemen masyarakat, termasuk siswa dan guru di SMA Negeri 4 Palembang, dapat memberikan dampak positif dalam meringankan penderitaan sesama di berbagai belahan dunia. Selamat untuk SMA Negeri 4 Palembang atas keberhasilan aksi kemanusiaan ini. Semoga kepedulian ini tetap membara dan menginspirasi tindakan kemanusiaan lebih lanjut.(End).

News Feed